Segitiga Alaska, Lebih Serem dari Segitiga Bermuda!


BERITA-VIRAL.COM - Feedy yakin kalau sebagian besar dari Feedies yang baca artikel ini pasti tahu yang namanya Segitiga Bermuda, sebuah area laut di antara Florida, Puerto Rico, dan Pulau Bermuda. Area ini disebut-sebut sebagai area angker di mana udah banyak kapal dan pesawat menghilang tanpa jejak. Tapi ternyata ada tempat yang lebih angker dari pada Segitiga Bermuda, namanya Segitiga Alaska!

Nggak kayak saudaranya yang terletak di lautan, Segitiga Alaska membentang di daratan alam liar Alaska. Tepatnya dari pesisir Barrow di utara, ke Anchorage dan Juneau di pesisir selatan.

Area yang mencakup hampir sebagian Negara Bagian Alaska ini benar-benar masih dipenuhi dengan daerah yang belum terjamah manusia. Sebut aja hutan yang lebat, pegunungan yang diselimuti salju, dan tundra yang terpencil. Di area ini, hampir tiap tahun ada orang yang hilang dan ngerinya, hilang itu beneran hilang nggak berbekas. Tim Search and Rescue (SAR) jarang banget menemukan orang yang hilang di sana, hidup maupun mati.

Segitiga Alaska pertama kali menarik perhatian dunia saat pesawat yang membawa anggota DPR Amerika Serikat Hale Boggs hilang di antara Anchorage dan Juneau pada tahun 1972. Hilangnya pesawat ini memicu salah satu operasi SAR terbesar di negara bagian tersebut. Operasi SAR ini melibatkan 40 pesawat militer dan 50 pesawat sipil yang menyisir area sebesar 52.000 kilometer persegi selama 39 hari. Hasilnya? Nggak ada bangkai pesawat, nggak ada serpihan apa pun, nggak ada sisa-sisa jenazah manusia. Nihil.

Sebelum itu, udah pernah ada pesawat militer yang juga hilang tanpa jejak di tahun 1950. Ada juga pesawat Cessna yang membawa satu pilot dan empat penumpang lenyap begitu aja di tahun 1990. Hilang tanpa jejak bisa dibilang bukan hal yang aneh di area ini. Sejak tahun 1988, lebih dari 16.000 orang menghilang di area Segitiga Alaska!

Ada banyak teori yang beredar terkait banyaknya pesawat dan orang yang hilang di area Segitiga Alaska, dari yang saintifik hingga yang mistis. Salah satu teori yang paling masuk akal adalah orang-orang dan pesawat yang terjatuh di sana ditelan oleh gletser. Gletser adalah pemandangan yang umum di daerah tersebut.

Meskipun terlihat seperti es yang solid, sebenarnya gletser ini kopong dan memiliki rongga-rongga besar di dalamnya. Jadi kalau ada pesawat yang jatuh di sekitar gletser kopong ini, otomatis pesawat tersebut akan langsung terkubur salju. Hal yang sama juga terjadi pada orang-orang yang nggak sengaja melintasi daerah itu.

Sementara teori yang agak mistis melibatkan makhluk dalam legenda suku Indian Tlingit dan Tsimshian yang bernama Kushtaka. Menurut legenda, Kushtaka bisa berubah wujud untuk memancing perhatian orang yang tersesat ke sungai terdekat. Di sungai itulah kemudian Kushtaka bakal memangsa korbannya.

Ngeri juga ya Feedies? Kalau menurut kamu gimana?

Sumber : feedme.id