Guru SD Ini Beli Gaun Putih, Saat Dicorat-coret Murid Ia Tak Marah, Hasilnya Unik dan Viral!


Kadang-kadang mempersenjatai sekelompok anak usia 8 tahun dengan cat dan spidol tidak melulu mengakibatkan 'bencana'.

Bahkan, itu bisa berubah menjadi karya seni yang indah!

Inilah yang terjadi pada Haley Curfman, seorang guru kelas dua sekolah dasar di Blackwell, Oklahoma.

Haley membeli gaun putih yang indah.

Ia lalu sengaja memasangnya di kelas dan mendorong murid-muridnya untuk menggambarnya.

Satu-satunya aturan yang dia miliki adalah anak-anak tidak diizinkan untuk mencoret apa pun selain gaun itu.

Hasilnya sangat luar biasa.

Bahkan sampai menjadi viral!

Ini adalah tahun kedua Haley melakukan kegiatan ini.


Meskipun pakaian pertamanya tidak mendapatkan banyak perhatian di internet, gaun pertamanya dianugerahi tempat pertama di pameran daerah.

Haley mengatakan kepada Bored Panda bahwa dia sedikit terkejut dengan semua perhatian yang dia dapatkan tahun ini.

Tetapi dia senang bahwa begitu banyak guru memberi tahu dia tentang proyek serupa yang mereka lakukan dengan siswa mereka.

Karena tidak ada kelas seni di sekolahnya, Haley mencoba menemukan cara untuk mendorong kreativitas anak-anak dan membantu mereka mengekspresikan diri.

“Setidaknya seminggu sekali saya selalu mencoba melakukan sesuatu di kelas saya yang membuat pikiran kreatif mereka mengalir,” katanya.

Semoga, kita akan melihat lebih banyak ide luar biasa dari guru ini.


Sekarang saatnya kita melihat hasil karya yang tertuang di gaunnya.






Gadis Ini Dikira Sengaja Mewarnai Rambut Sampai Dimarahi Guru, Semua Menyesal Saat Tahu Faktanya


marah setelah putrinya menceritakan pengalaman pahit di sekolahnya.

Putrinya yang bernama Paris Lane mengatakan bahwa ada seorang guru yang memintanya untuk mewarnai ulang rambut jahenya secara normal karena ‘oranye bukan warna natural'.

Nicola Lane yang berusia 31 tahun mengatakan bahwa dia mengajukan keluhan ke Kearsley
Academy, Bolton, Inggris tentang pernyataan seorang guru untuk putrinya yang berumur 12 tahun.

Paris berkata:

"Saya berkeliling sekolah dan mendengar seseorang berkata, ‘Oi.’"

"Saya berbalik dan berkata, ‘Saya?’ karena saya tidak melihatnya secara jelas."

"Dia berkata, "Kamu perlu mewarnai rambutmu kembali. Oranye bukan warna alami."

"Saya kemudian pergi dan berjalan pergi."

"Mereka harus berkonsentrasi pada kegiatan belajar mengajar daripada penampilan kita."


Nicola kemudian menelepon sekolah hanya untuk mendengar kembali tentang 'masalah rambut' dan 'sejumlah masalah lain' yang dialami Paris.

Nicola berkata:

"Saya sebenarnya membelikannya pewarna rambut cokelat karena dia ditindas."

"Dia sudah kesal dan tetap emosional karena dia dipanggil semua nama jahe ini."

"Saya memberi tahu kepada pihak sekolah tentang rambut Paris dan mereka tertawa sambil berkata,
'Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, kami tahu jahe adalah warna alami rambutnya.'"

"Tetapi itu tidak lucu bagi seseorang yang sudah sadar akan warna rambut mereka."


Nicola melanjutkan:

"Mereka berkata, 'Saya akan menuliskannya. Dapatkah saya berbicara dengan Paris tentang ini?' Saya memberinya izin dan mereka masih belum berbicara dengan anak saya."

"Sepertinya tidak ada yang dilakukan untuk menyelesaikan masalah ini."

Seorang juru bicara untuk Kearsley Academy berkata:

"Adalah kebijakan kami untuk tidak berkomentar tentang setiap siswa di akademi kami."

"Kami selalu bertujuan untuk mengembangkan hubungan positif dengan semua orang tua dan mendorong mereka yang memiliki kekhawatiran khusus untuk berbicara dengan akademi."


Seorang juru bicara Ofsted mengatakan:

"Meskipun kami tidak mengomentari masing-masing sekolah, kami mempertimbangkan semua keluhan secara menyeluruh."

"Setiap keluhan yang diterima tentang sekolah ditinjau dan bila perlu, dinilai untuk melihat apakah ada tindakan yang diperlukan."

Mari kita berharap semoga tidak ada lagi permasalahan serupa yang terjadi.