Fahri Hamzah Tak Akan Nyaleg di 2019, Tapi Bantu Pemenangan PKS


Fahri Hamzah Tak Akan Nyaleg di 2019, Tapi Bantu Pemenangan PKS

Berita Islam 24H - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menegaskan tidak akan kembali mengajukan diri sebagai anggota legislatif di Pileg 2019. Hal tersebut disampaikan Fahri setelah menjalani pemeriksaan lanjutan di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

"Enggak, saya enggak akan nyaleg. Saya enggak akan balik ke DPD dan DPR," kata Fahri, Senin (21/3).

Fahri menyatakan akan fokus untuk membantu PKS dalam memenangkan pemilu. Ia juga berharap agar PKS bisa mengusung kadernya yang berpotensial untuk maju sebagai capres.

"Saya fokus mempersiapkan mudah-mudahan PKS menang pemilu. Kemudian untuk capres bagus kalau ada dari PKS kan ada 9 calon, kita perjuangkan untuk kebaikan kader dan partai," ujarnya.


Fahri berpendapat PKS saat ini mempunyai masalah besar dalam dewan pimpinan partai. Menurutnya, Presiden PKS Sohibul Iman adalah beban partai dan akan menyulitkan PKS dalam menghadapi pemilu.

"Masalahnya kawan ini (Sohibul Iman) jadi beban partai. Karena Sohibul Iman (jadi) beban, kita mau menang sulit. Bebannya beban berat lagi," tuturnya.

Meski bukan lagi menjadi bagian dari PKS, Fahri menyatakan akan terus mendukung PKS dalam menghadapi pemilu. Ia memastikan akan membantu PKS supaya meraih kemenangan di pemilu.

"Teman-teman harus tahu saya masih memperjuangkan PKS dan saya akan menjadi tim yang memenangkan partai," pungkasnya. [b-islam24h.com / kumparan]