Resep Membuat Kue Kacang by Dapur Kingkin, Enak, Renyah dan Wangi Kacangnya Menggoda Bund

Kue ini saya buat karena sangat ekonomis dari bahan bahannya tetapi rasanya sangat enak gurih dan renyah buat di bawa pulang kampung bersama ku-ker lainnya, resep ncc ( bu fatmah b)

Bahan-bahan
250 gr tepung terigu sedang
90 gr gula (saya 100 gr dilempengin aja)
125 gr selai kacang (saya buat sendiri)
110 ml minyak goreng
1 sdm susu bubuk
1/2 sdt garam
1 sdm margarin
olesan (bisa menggunakan resep mana aja yaauntuk bahan campuran kuning telor kalau saya seperti ini)
1 butir kuning telor
1 sdm susu cair

Langkah

Siapkan bahan bahan
Cara membuat selai ala saya : sangrai 250gr kacang tanah hingga kuning kacoklatan haluskan dengan blender atau di ulek hingga halus tambahkan 2 sdm air gula(bisa ditambah atau dikurangi di sesuaikan tingkat kemanisan yang diinginkan), tambahkan 10 sdm minyak goreng (bisa ditambah atau dikurangi disesuaikan dengan tingkat kekentalan yang diinginkan) aduk hingga tercampur rata

Membuat kue kering 1. panaskan oven 100-150 desil campur semua bahan kecuali tepung terigu 2. aduk dengan whisker hingga tercampur rata 3. tambahkan terigu aduk rata 4. cetak sesuai selera 5. letakkan di loyang yang sudah diolesi mentega atau baking paper panggang kurleb 5-10 menit atau lebih keluarkan biarkan dingin olesi dengan kutel, panggang lagi 5-10 menit. 6.keluarkan dinginkan, letakkan di wadah kedap udara, tutup sajikan saat hari raya