Pemakai Baju Ketat Beresiko Terkena Kanker Ganas


Kita sekarang berada di suatu jaman yang serba terbalik, banyak hal yang jelas-jelas sebuah keburukan dianggap sebagai suatu kebaikan bhakan tren yang rama-rami digandrungi, itu semua disebabkan dogma yang dibangun orang-orang yang menghendaki kerusakan. Kita ambil contoh kecil trend maraknya busana yang serba ketat.

Atas nama mode  dan modern mereka mengikuti tren yang sedang ramai diikuti orang-orang, tanpa menimbang baik buruknya dengan alasan klasik agar tidak ketinggalan jaman.
Maka hal yang jelas-jelas negatif ini dianggap positif, lebih ironi sebagian muslimah kita ikutikutan terjangkit penyakit kebodohan ini, padahal berbusana dengan ala demikian oleh Islam telah dilarang dengan tegas.

Rasullullah SAW bersabda," Para wanita yang berpakaian tetapi ( pada hakikatnya) telanjang, lenggak-lenggok, kepala mereka seperti punuk unta, mereka tidak akan masuk surga dan tiada mencium semerbak harumnya (HR. Abu Daud).
Baru-baru ini ditemukan fakta tentang bahaya memakai baju ketat, dimana perempuan yang gemar berbusana ketat akan mengalami berbagai penyakit, yang terparah adalah terkena kanker ganas melanoma pada usia dini, dan semakin bertambah dan menyebar sampai di kaki. Penyebab utamanya berbusana ketat yang dikenakan oleh wanita di terik matahari, dalam waktu yang panjang setelah bertahun-tahun.
Menurut para dokter yang tergabung dalam PERSIFY (Persatuan Asisten Dokter Untuk Kesehatan Anda. Melanoma adalah kanker yag terjadi pada melanosit, sel pigmen yang ada di kulit yang menghasilkan melanin. Kekaner ini merupakan jenis kanker kulit yang paling berbahaya dan merupakan penyebab utama kematian karena  penyakit kulit

Melanoma  dapat muncul pada kulit yang normal, atau dapat berwal sebagai tahi lalat atau daerah lain pada kulit yang mengalami perubahan wujud. Beberapa tahi lalat yang timbul saat lahir dapat berkembang menjadi melanoma.

Ada 4 tipe utama dari melanoma : lentiginosa akral, maligna lentigo, noduler dan yang menyebar ke permukaan> Masing-masing dibedakan menurut penampilan dan tempat terjadinya. Melanoma yang menyebar di permukaan adalah tipe melanoma yang paling umum. Melanoma ini biasanya rata dan bentuk serta warnamya tidak beraturan, dengan berbagai corak yang berwarna hitam dan coklat.