Rahasia Sunnah : Sumber Penyakit


Makan adalah salah satu kenikmatan yang Allah berikan kepada hambaNya, Allah menghalalkan semua makanan yang ada di bumi kecuali sedikit yang Allah haramkan. Banyak orang-orang melampiaskan nafsu makannya dengan memakan semua makanan yang dia berselera terhadapnya, mereka menyantapnya tanpa peduli apakah yang dia santap baik untuk tubuhnya atau malah justru sebaliknya. Padahal Allah sudah mewanti-wanti agar hambaNya selalu memilih makanan yang tidak hanya halal tapi juga baik, 


Rasullulah bersabda :

“ Sumber dari segala penyakit adalah perut, perut adalah gudang penyakit dan berpuasa itu obat ,” (HR. Muslim)

Hadits di atas jelas-jelas sebagai sebuah peringatan akan bahaya jika seseorang tidak menjaga asupan yang dia makan, baik dari sisi jumlah maupun jenis.
Asupan yang tidak sehat akan menyebabkan lambung yang tidak sehat pula, dan saat lambung dan pencernaan tidak sehat pula, dan saat lambung dan pencernaan tidak sehat, maka bersiap-siaplah menerima tamu yang tidak diundang dari segala arah, yaitu berupa penyakit yang beraneka ragam.

Awal mula Penyakit Berdatangan


Dengan pencernaan yang kurang sehat akan berlanjut pada kesulitan mengeluarkan tinja dari perut dan akibatnya akan menjadikan tinja berdiam lebih lama di dalam usus besar, dan ini akan mengakibatkan timbulnya racun yang menyebabkan mutasi genetis sel-sel di area tersebut dan menimbulkan polip. Polip-polip tersebut tumbuh dan berkembang yang akhirnya menjadi berbagai penyakit, dan kondisi usus yang tidak sehat berdampak pada timbulnya kanker, tumor, hipertensi, pengerasan pembuluh darah, obesitas, penyakit jantung, diabetes, kanker payudara, prostat dan berbagai macam penyakit lainnya.