Racun Kalajengking ( Scorpion Venom ) menjadi komoditas unggulan export Ke Barat oleh Pakistan

racun kalajenking-Scorpion Venom

Permintaan racun kalajengking di Barat menjadi sumber rejeki di Pakistan.

Baru baru ini sama kita saksikan Presiden RI Joko widodo berpidato Tentang Komoditas yang sangat menggiurkan, yaitu Komoditas Racun Kalajengking ( Scorpion Venom ) yang mengalahkan Nilai Komoditas Emas, bayangkan saja Perliter nya di hargai 145 Miliar

Di beberapa negara lain bahwa mereka telah menjadikan Racun Kalajenking menjadi sebuah Bisnis yang menaraik Seperti yang ada di Negara Pakistan.

Kalajengking ( Scorpion ) adalah salah satu makhluk yang tidak ingin didekati oleh banyak orang. Tapi, di Pakistan, ratusan orang berada di bisnis kalajengking yang mematikan yang dapat mengambil harga tinggi. Sebuah laporan di Quartz mengatakan kalajengking sangat diminati oleh perusahaan riset farmasi Eropa. Makhluk dengan sengatan berbisa ini dapat digunakan sebagai bahan untuk mengembangkan senyawa untuk obat anti kanker.

Permintaan akan Racun Kalajenking ini telah memicu perdagangan kalajengking yang menguntungkan di Pakistan bagi penangkap atau pemburu, tengkulak dan pembeli yang terlibat.

Racun Kalajengking

Al Jazeera melaporkan bahwa kalajengking hitam seberat 60 gram dapat menghasilkan $ 50.000 atau lebih. Tapi, apa yang semua ini perburuan massal dari kalajengking lakukan ke ecoystem lokal?

Pemerhati lingkungan khawatir tentang dampak pada rantai hewan dengan kalajengking yang dikonsumsi oleh kadal dan ular.

Sumber