Ketua PDIP : Jokowi Seperti Umar bin Khattab, Warganet: Umar tidak Plonga Plongo


Bacaan - Jagat medsos dihebohkan dengan pernyataan Ketua DPP PDIP Bidang Kemaritiman Rokhmin Dahuri yang menyebutkan bahwa gaya kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sama dengan kepemimpinan Umar bin Khatab.

Rokhim mengatakan demikian karena alasannya Jokowi disebutnya dekat dengan rakyat. Perumpamaan itu disampaikan Rokhmin saat diminta tanggapan soal #2019GantiPresiden. Ia mengaku optimistis dengan pencalonan Jokowi di pilpres 2019.

Pernyataan “ngawur” ini tentu saja membuat banyak warganet yang langsung menanggapi, berikut beberapa komentar dari warganet di Media Sosial Twitter, yang berhasil Kaffah.Net himpun :
Ketua PDIP: Jokowi Seperti Umar bin Khattab

Beberapa warganet lain juga ikut menimpali :
@AHSAperubahan: “Umar Bin Khattab Ra, tdk bisa tidur tenang jika masih ada rakyatnya yg kelaparan, Umar Bin Khattab adil pada seluruh rakyatnya, tdk pernah menggunakan fasilitas negara utk keperluan pribadi….”

@Ekinrfk16: “Al fatihah aja blepotan… Bangun woy dah siang, ngimpi aja lu..”

@NTriandana: “waktu ahok dibilang kayak nelson mandela,aku masih bisa ketawa geli. pas jokowi disamain kayak sayyidina umar ibnu khattab ra, aku langsung istigfar…segitu amat orang menjilat 😨

@bataxmoslem: “Yg saya tau Umar bin Khattab itu sosok yg cerdas dan tegas….. tidak #PlongaPlongo.”

@EdyRafael7: “Jokowi lbh layak anda samakan dgn fir’aun/abu jahal”

@erka_group: “Jangan firaun bang, Entar firaun ngamuk loh disamain kayak mukidi. Firaun itu berkuasa penuh enggak takut sama apapun, tuhan aja di lawan haha. Lah si mukidi cuma petugas partee, di jewer mak banteng aja meweek hehehe.”

Menaggapi hal yang sama, Warganet juga membuat meme :

Bagaimana dengan anda? setujukah Jokowi disamakan dengan Khalifah Umar bin Khattab??

Sumber : portal-islam.id