Guntur Soekarnoputra Sayangkan Puisi 'Ibu Indonesia' Sukmawati


BERITA-VIRAL.COM - Guntur Soekarnoputra, putra Presiden pertama RI Ir Soekarno angkat bicara terkait kontroversi puisi 'Ibu Indonesia' Sukmawati Soekarnoputri. Ia memastikan seluruh keluarga Bung Karno sejak kecil dididik dan diajarkan keagamaan sesuai syariat Islam.

"Sebagai anak tertua, saya saksi hidup, bahwa seluruh anak Sukarno dididik oleh Bung Karno dan ibu Fatmawati Soekarno sesuai ajaran Islam," ujar Guntur, dalam keterangannya, Selasa (3/4).

Dia menuturkan, seluruh keluarga diajarkan syariat Islam. Termasuk Bung Karno yang menjalankan rukun Islam.

"Kami diajarkan syariat Islam. Dan Bung Karno pun menjalankan semua rukun Islam termasuk menunaikan ibadah haji," jelas Guntur.

Atas nama keluarga besar Bung Karno, dia menyesalkan kemunculan puisi Sukmawati yang dibacakan di gelaran Indonesia Fashion Week 2018. Saat itu digelar acara 29 Tahun Anne Avantie Berkarya.

Ia memilih tidak berkomentar lebih jauh soal kontroversi tersebut, namun tetap menegaskan puisi yang dibuat Sukmawati sama sekali tidak terkait dengan pandangan dan sikap keluarga Bung Karno, mengenai ajaran agama Islam.

"Itu pendapat pribadi Sukmawati, tidak ada urusannya dengan pandangan dan sikap keluarga," jelas Guntur.

Selain itu, Guntur meyakini puisi tersebut tidak mewakili keimanan Sukmawati sebagai seorang muslim. "Saya juga yakin puisi Sukma tersebut tidak mewakili sikap keimanannya sebagai seorang muslimah, dan saya ingin Sukma segera meluruskannya" tutup Guntur.

Sumber : merdeka.com