Sudirman Said: Saya Dukung Capres dari Partai Koalisi yang Usung Saya

Garda Keadilan - Cagub Jawa Tengah Sudirman Said memastikan akan mendukung capres yang diusung oleh GERINDRA, PKS, PAN, PKB, dan PBB. Partai-partai tersebut merupakai partai koalisi yang mengusung dirinya di Pilgub Jateng meski sebagai tokoh non-parpol.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sudirman saat ditemui kumparan di Restoran Al Jazeerah di kawasan Cikini, Menteng. Dia mengatakan akan mendukung Prabowo apabila telah resmi mendeklarasikan diri sebagai capres.

“Saya harus mendukung siapapun yang dicalonkan oleh partai koalisi yang mendukung saya. Etisnya begitu. Masa saya numpang kendaraan, atau saya numpang di rumah orang kemudian di sebelah ada hajatan saya enggak hadiri,” kata Sudirman kepada kumparan (kumparan.com), Selasa (27/3).

Namun, menurut Sudirman, Prabowo sendiri sampai saat ini belum menjawab desakan seluruh kader Gerindra untuk maju sebagai capres. Maka dari itu, Sudirman sempat tidak menjawab akan mendukung Prabowo atau tidak pada suatu acara debat di salah satu stasiun TV swasta.

“Itu kan konteksnya pertanyaan setengah bercanda. Jadi saya jawabnya enteng-entang aja. Tapi yang kedua soal capres itu kan belum waktunya,” kata Sudirman. Dia menjelaskan, jawaban dia terkait mendukung Prabowo atau tidak itu disejajarkan dengan sikap politik Prabowo sendiri.

“Pak Prabowo sendiri pada waktu ditanya wartawan di rumah Kertanegara, bagaimana presiden? Beliau sendiri mengatakan sekarang gubernur dululah. Presiden masih tahun depan. Jadi saya mengamini apa yang menjadi sikap beliau,” terang mantan Menteri ESDM itu. 

Sumber: kumparan