Napi Lapas Cirebon Ngamuk Lawan Petugas


Napi Lapas Cirebon Ngamuk Lawan Petugas

Berita Islam 24H - Narapidana Lapas Kelas I Cirebon ngamuk saat dirazia petugas. Akibatnya, situasi di dalam lapas pun ricuh.

Kapolresta Cirebon AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar membenarkan adanya kejadian tersebut. Adi mengatakan sekitar pukul 11.30 WIB tadi mendapat laporan mengenai keributan di area penjara.

"Kami menerima informasi dari lapas telah terjadi keributan. Kita sudah hadir dan kirim petugas di sini untuk mengamankan situasi, kita akan masuk nanti," kata Adi di Lapas Kelas I Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (21/3/2018) siang.

Adi menjelaskan sementara ini penyebab keributan di dalam penjara tersebut akibat razia sarana telekomunikasi yang dilakukan oleh petugas Lapas Kelas I Cirebon.

"Kemungkinan ada perlawanan dari narapidana. Memang razia internal itu rutin dilakukan dan sesuai dengan SOP," kata Adi.

Menurut dia, saat ini kondisi lapas terpantau kondusif. Belum ditemukannya kerusakan di dalam lapas.

"Hanya ada batu, belum ada kerusakan. Masih kondusif," katanya.

Polresta Cirebon bersama instansi lainnya seperti TNI, Satpol PP, dan Damkar saat ini masih berjaga di luar lapas. "Kita hadirkan rekan-rekan yang lain. Mudah-mudahan situasi bisa dikendalikan," kata Adi. [b-islam24h.com / detik]