Keras ! Semprotan Prabowo ke Elite: Penipu hingga Mental Maling


YASBIR - Ketum Gerindra Prabowo Subianto seperti tak senang dengan perangai elite-elite, khususnya di Jakarta. Aneka makian disemprotkan Prabowo seperti penipu hingga maling rakyat.

Pernyataan ini disampaikan Prabowo dalam acara 'Prabowo Menyapa Warga Jabar'. Dalam pidatonya, Prabowo mengaku kapok bergaul dengan elite di Jakarta.

"Saudara-saudara, saya lebih suka bicara langsung sama rakyat daripada yang di sono-sono itu. Saya masuk ke ruangan ini ketemu wajah-wajah kalian semua, kalian semua apa adanya. Kalau kalian senyum, kalian senyum bener," tuturnya di Kabupaten Bandung Barat, Jumat (30/3).

Elite yang dimaksud Prabowo adalah pimpinan. Menurutnya, ketimpangan ekonomi dan kepemilikan lahan yang terjadi saat ini disebabkan oleh kalangan elite yang rakus.

"Jangan-jangan karena elite kita yang goblok atau menurut saya campuran. Sudah serakah, mental maling, hatinya beku, tidak setia pada rakyat. Mereka hanya ingin kaya," ujar Prabowo di Karawang, Sabtu (31/3).

"Siapa elite itu? Elite itu pimpinan. Saya juga elite. Bedanya saya elite sadar, sudah tobat dan setia," tambahnya.

Sejak saat itu, kata Prabowo, ia mulai tak suka kepada elite. Terutama elite Jakarta yang dia anggap kebanyakan adalah penipu.

"Saya lihat muka elite Jakarta penuh tipu. Saya mantan komandan sejak muda. Saya terbiasa baca tampang anak buah hingga saya bisa tahu tampang penipu," cetusnya.

Sumber : detik.com